image
Kolaborasi Internasional: STMIK Tazkia Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan iSMAGi dan Berpartisipasi dalam Konferensi Internasional tentang Bisnis Cerdas dan Teknologi (ICSBT 2024)

15 July 2024

Konferensi yang diadakan di Kampus iSMAGi ini dimulai pada Kamis, 11 Juli 2024, dengan sesi pleno yang dihadiri oleh para ahli nasional dan internasional. 

 

Beberapa institusi terkemuka yang turut berpartisipasi termasuk Pusat Penelitian Ilmiah dan Teknik Nasional (CNRST), Institut Statistik Nasional dan Ekonomi Terapan di Maroko, serta berbagai universitas dan institut di Maroko seperti Ecole Hassania des Travaux Publics, ENCG Settat, Universitas Ibn Tofail Kenitra, Universitas Mly Ismail Meknès, Universitas Mohamed V Rabat, Universitas Abdelmalek Essaadi, Universitas Ibn Zohr Agadir, dan Universitas Ben Abdellah Fès.

Selain STMIK Tazkia, konferensi ini juga dihadiri oleh universitas-universitas asing seperti Universitas Raja Abdullah dari Arab Saudi, Universitas Quebec Outaouais Kanada, Universitas Cologne di Jerman, Collège Boréal Kanada, Universitas Quebec di Trois-Rivières Kanada, Universitas Sherbrooke Kanada, Universitas Versailles Prancis, Universitas Artois Prancis, Universitas Paris-Est Créteil, dan banyak lagi institusi dan universitas lainnya.

 

Berbagai topik dan tema akan dibahas dalam konferensi pleno, panel, dan lokakarya yang berlangsung dari 11 hingga 13 Juli 2024. 

 

Topik-topik tersebut meliputi transformasi digital, inovasi, tata kelola, kewirausahaan, manajemen sistem dan kinerja, kecerdasan buatan, keamanan siber dan kriptografi, mata uang digital (Blockchain), dan lain-lain.

 

Hari pertama konferensi ini juga menyaksikan penandatanganan kemitraan antara iSMAGi dan STMIK Tazkia dalam rangka pertukaran pendidikan dan ilmiah serta di bidang penelitian. 

 

Penandatanganan ini diwakili langsung oleh Prof. Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec, selaku Founder STMIK Tazkia.

 

Sebanyak 60 mahasiswa peneliti akan mempresentasikan tesis mereka dalam kesempatan yang sama. Konferensi Internasional tentang Bisnis Cerdas dan Teknologi (ICSBT 2024) akan berlanjut pada 12 dan 13 Juli dengan beberapa lokakarya dan sesi berbagi tentang teknologi informatika, bisnis cerdas, kecerdasan buatan, dan transformasi digital.

Post by. Joko Triono