image
Workshop Online Penelitian dan PKM LPPM STMIK Tazkia

27 August 2024

(Bogor, 24 Agustus 2024)

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STMIK TAZKIA Bogor telah melaksanakan Workshop terkait dengan penyusunan roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat LPPM STMIK TAZKIA.

 

Rangkaian kegiatan Workshop ini berjalan selama 1 hari dimana pelaksanaan persiapan penyusunan roadmap pada hari Jumat, 23 Agustus 2024 secara hybrid di Kampus STMIK Tazkia dan melalui zoom meeting.

 

Pelaksanaan Workshop P2KM tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh dosen Prodi terkait dengan pentingnya penyusunan roadmap dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu juga untuk memperjelas alur topik yang akan dilaksanakan dalam penelitian maupun pengabdian masyarakat dalam jangka waktu yang ditentukan.

 

Workshop P2KM menghadirkan pemateri-pemateri yang kompeten dalam bidang penelitian dan pengabdian. Pemateri pertama yaitu Dr. Putu Veri Swastika, M.Si (Universitas Udayana). Pada materi pertama, Dr. Putu Veri menyampaikan bahwa dalam kegiatan penelitian tidak boleh berhenti dalam laporan namun berupa inovasi dan menguatkan kolaborasi, baik tingkat prodi, fakultas maupun universitas atau instansi lain.

 

Dr. Putu Veri Swastika, M.Si

Hilma Suyana, SE., MM., CPHCM., CHCBP., CHCM

 

Pemateri kedua disampaikan oleh Hilma Suyana, SE., MM., CPHCM., CHCBP., CHCM (Universitas Yarsi) Pada kesempatan ini, Ibu Hilma menyampaikan bahwa penyusunan roadmap pengabdian masyarakat tidak kalah penting untuk dilakukan sebagai salah satu bentuk wujud keilmuan dari program studi. 

 

Pada kesempatan itu juga, Ketua STMIK TAZKIA,Miftakhus Surur,M.Sc (Fin), Kepala Prodi SI & TI serta beberapa dosen yang hadir baik secara langsung ataupun melalui zoom meeting juga berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar dengan roadmap penelitian serta pengabdian. Semoga dengan adanya Workshop tentang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ini dapat memberikan gambaran dalam penyusuan roadmap penelitian maupun pengabdian masyarakat program studi Sistem Informasi (SI) & Teknik Informatika (TI) STMIK Tazkia.

(Humas STMIK Tazkia)

Post by. Joko Triono